Ucapkan:

Hare Krishna Hare Krishna Krishna Krishna Hare Hare Hare Rama Hare Rama Rama Rama Hare Hare

Senin, 17 Januari 2011

ASTRONOM INDONESIA TEMUKAN PLANET BARU

- VIVAnews – Astronom RI Temukan Planet Alien Galaksi Lain
Temuan Planet HIP 13044b memberi gambaran nasib masa depan Bumi dan tata surya.
Jum'at, 19 November 2010, 10:26 WIB
Para astronom telah mengkonfirmasi temuan planet alien (asing) di Galaksi Bima Sakti yang datang dari galaksi lain. Namanya, Planet HIP 13044b yang mengorbit bintang tua, HIP 13044.
Planet mirip Yupiter ini sebenarnya lahir di galaksi lain, namun kemudian ditangkap oleh Bima Sakti sekitar 6 sampai 9 miliar tahun yang lalu. Efek samping dari kanibalisme galaksi membawa sebuah planet yang dulunya jauh kini berada dalam jangkauan para astronom untuk kali pertamanya. Planet ini ditemukan oleh tim astronom dari Max-Planck-Institut fur Astronomie (MPIA), Heidelberg, Jerman. Tim peneliti meneliti pergerakan HIP 13044 menggunakan teleskop di sebuah observatorium di selatan Eropa,  La Silla Observatory di Chile. Yang membuat bangga, astronom asal Indonesia, Johny Setiawan didaulat jadi pemimpin proyeknya

APA MANFAATNYA ?

yasya prabhā prabhavato jagad-aṇḍa-koṭi-
koṭiṣv aśeṣa-vasudhādi vibhūti-bhinnam
tad brahma niṣkalam anantam aśeṣa-bhūtaḿ
govindam ādi-puruṣaḿ tam ahaḿ bhajāmi
(BS.5.40)
 …Sinar yang memancar dari badan yang sepenuhnya rohani dari Personalitas Tuhan Yang Maha Esa, Krishna disebut brahmajyoti, dan di dalam brahmajyoti ada planet-planet yang jumlahnya tidak terhingga. Sama seperti halnya di dalam pancaran sinar matahari ada planet-planet yang jumlahnya tidak terhingga, di dalam pancaran sinar dari badan Krishna ada planet-planet dan alam semesta-alam semesta yang jumlahnya tidak terhingga. Kita memiliki pengetahuan bahwa ada banyak alam semesta, dan di setiap alam semesta ada satu matahari. Dengan demikian ada berjuta-juta dan bermiliar-miliar alam semesta-alam semesta dan berjuta-juta dan bermiliar-miliar matahari, bulan dan planet-planet. Tetapi Krishna berkata, “Jika seseorang berusaha pergi ke salah satu dari planet-planet ini, dia hanya membuang-buang waktunya saja.”

Sekarang seseorang telah pergi ke bulan, tetapi manfaat apa yang akan didapat oleh masyarakat manusia dari hal itu? Jika, setelah mengeluarkan begitu banyak uang, begitu banyak energi dan usaha berpuluh-puluh tahun, seseorang pergi ke bulan dan hanya menyentuhnya, apa manfaat dari hal itu ? Dapatkah seseorang tetap berada di sana dan memanggil temannya untuk datang ? Dan bahkan jika seseorang dapat pergi ke sana dan menetap, apakah keuntungannya ? Selama kita berada di dunia material ini, apakah di planet ini atau di planet yang lain, penderitaan yang sama – kelahiran, kematian, usia tua dan penyakit – akan mengikuti kita. Kita tidak bisa melepaskan diri kita dari penderitaan-penderitaan itu.

Sumber dari buku : Jalan yang mudah ke planet yang lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar