Ucapkan:

Hare Krishna Hare Krishna Krishna Krishna Hare Hare Hare Rama Hare Rama Rama Rama Hare Hare

Rabu, 06 Juli 2011

KISAH SATI SAVITRI

Cerita pendek Srila Prabhupada
Untuk keberadaan kekal, anda harus menerima Krishna-devatah, Krishna sebagai objek pemujaan. Krishna adalah kekal, dan jika anda menentukan pelayanan anda kepada Krishna, maka Krishna akan menerima anda sebagai pelayan. Secara alami, anda menjadi kekal.

Ada sebuah cerita menarik berhubungan dengan hal ini. Bukan hanya cerita, ini adalah fakta. Savitri-Satyavan. Cerita ini disebutkan di dalam sastra untuk memberikan kita pelajaran. Savitri adalah seorang wanita suci yang setia. Di India, bagi seorang wanita, untuk menjadi sangat suci dan setia kepada suami, mereka menjalankan upacara ritual untuk memuja Dewi Savitri-Satyavan. Jadi Savitri jatuh cinta dengan seorang pemuda yang ditakdirkan meninggal disaat tanggal pernikahannya, tetapi tetap, wanita itu menikahinya. Dia tahu bahwa “begitu saya menikah, dihari yang sama, suamiku akan meninggal.” Jadi dia memohon kepada Yamaraja (dewa kematian). Setelah meninggal. Sang suami meninggal, tetapi ia memohon kepada Yamaraja dengan sangat, sehingga Yamaraja bersedia untuk memberikan wanita itu beberapa karunia.
Lalu, Yamaraja berkata:

Yamaraja    : “Karunia apa yang kau inginkan?”
Savitri         : “Sebagai seorang wanita, aku berharap bahwa aku bisa mendapatkan putraku, dari diriku.”
Yamaraja    : “Baiklah, kau akan mendapatkan seorang putra.”
Savitri         : “Tetapi, jika kau membawa suamiku, bagaimana aku bisa mendapatkan putraku?”

Jadi sang suami dibuat kembali hidup. Jadi secara tidak langsung, jika anda benar-benar menginginkan untuk menjadi kekal penuh kebahagiaan, terima Krishna-devatah. Krishna sebagai objek pemujaan, maka tidak diperlukan untuk berdoa “Buatlah saya kekal”. Tidak. Jika anda menerima Krishna-devatah, maka secara otomatis, seperti halnya karunia dalam cerita di atas, “Ya, ya, kau akan mendapatkan anak.” Secara otomatis suami wanita itu dihidupkan kembali.

Krishna adalah teman yang baik. Beliau begitu baik hati bahkan kepada musuh Beliau memberikan karunia terbaik. Contoh lainnya adalah Putana. Putana datang untuk membunuh Krishna, mengolesi racun di payudaranya. Tetapi Krishna memberikannya kedudukan pada tataran seorang ibu. Krishna sangat berterima kasih bahwa, “Raksasa ini mungkin datang pada-Ku untuk meracuni-Ku, tetapi aku telah mendapatkan susu darinya. Untuk itu ia harus diberikan kedudukan sebagai ibu-Ku.”

Krishna begitu berterima kasih. Jika anda memberikan pelayanan kecil kepada Krishna dengan tulus hati, Krishna tidak akan pernah melupakan anda. Dan Beliau begitu kuat sekali. Jika Krishna menjadi teman anda dan Krishna mengingat anda, lalu apa yang anda inginkan lagi? Bayangkanlah. Maka di sini dikatakan Krishna-devatah. Mantapkan pikiran anda dalam Krishna dan anda akan menjadi bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar