Ucapkan:

Hare Krishna Hare Krishna Krishna Krishna Hare Hare Hare Rama Hare Rama Rama Rama Hare Hare

Senin, 15 Agustus 2011

PENCURI DI VRINDAVANA

Cerita pendek Srila Prabhupada

Seorang penceramah profesional sedang membacakan Bhagavata, ia menjelaskan tentang Krishna yang dihiasi dengan luar biasa menggunakan semua permata-permata, diperintahkan untuk menggembalakan sapi di hutan. Di tempat pembacaan Bhagavata itu, ada seorang  pencuri, dan ketika ia mendengar tentang Krishna, dia berpikir, “Mengapa tidak pergi saja ke Vrindavana dan rencanakan untuk menangkap anak ini di dalam hutan dengan begitu banyak permata-permata berharga yang dimiliki-Nya ? Aku dapat pergi ke sana dan menangkap anak itu dan mengambil semua permatanya.” Itulah tujuan sang pencuri. Dia sangat serius, berpikir, “Aku haru menemukan anak itu. Maka hanya dalam satu malam aku akan menjadi seorang jutawan.” Dia sampai di sana, di Vrindavana. Hal yang baik dari dirinya adalah, “Aku harus melihat Krishna. Aku harus melihat Krishna.” Keinginan itu, hasrat itu membuatnya memungkinkan bahwa di Vrindavana ia melihat Krishna. Dia melihat Krishna dengan cara yang sama seperti yang diketahuinya dari sang pembaca Bhagavata. Kemudian ia berpikir, “Oh, Kau anak yang sangat menarik, Krishna.” Sang pencuri mulai merayu. Dia memiikirkan rayuan itu, “Ya, aku akan mengambil semua permatanya.” Lalu memberitahukan maksud yang sebenarnya kepada Krishna, “Aku akan mengambil beberapa perhiasan-Mu? Kau sangat kaya.”
“Tidak, tidak,” Krishna berkata. “Ibu-Ku akan marah nanti. Aku tidak bisa memberikannya.” Krishna hanya seorang anak kecil. Jadi pencuri itu menjadi semakin menginginkan Krishna, kemudian karena pergaulan dengan Krishna, pencuri itu telah menjadi disucikan. Akhirnya Krishna berkata, “Baiklah, kau dapat mengambil permata ini.” Tetapi kemudian lelaki itu menjadi seorang penyembah, karena pergaulannya dengan Krishna.

Seperti cerita di atas, entah bagaimana caranya, kita harus berhubungan dengan Krishna, Dengan suatu cara, maka kita akan menjadi disucikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar